STRATEGI DESAIN KEMASAN DAN BRANDING GEOPRODUK DI KAWASAN UNESCO GLOBAL GEOPARK CILETUH PALABUHANRATU

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) melalui Pusat Survei Geologi (PSG), Badan Geologi dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) bersinergi dengan Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) menggelar rangkaian Webinar dan Pelatihan dari tiga kawasan Geopark, yang merupakan kawasan Geopark Global, yaitu UGGp Gunungsewu, UGGp Ciletuh Palabuhanratu, dan UGGp Batur. Kegiatan webinar dengan konsep hybrid ini dimulai pada 12 Agustus 2021 lalu, dengan tema "Strategi Promosi Geopark Melalui Ditigal Marketing di Kawasan UGGP Gunungsewu". Masih dalam satu rangkaian kolaborasi antara KESDM dan Dekranas, pada 09 September 2021, kembali digelar Webinar dengan mengusung topik "Strategi Desain Kemasan dan Branding Geoproduk di Kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu" (Tim Humas) "Geopark tidak hanya berbicara tentang geologi, tetapi lebih jauh daripada itu, geopark merupakan pengelolaan suatu kawasan secara holistik, yang pada akhirnya akan bermuara pada satu tujuan mulia berupa peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di kawasan geopark itu sendiri", demikian dikatakan Kepala Badan Geologi, Kementerian ESDM, Eko Budi Lelono dalam sambutan webinar DEKRANAS Goes to Geopark tersebut. Oleh karena itu, lanjut Eko, Kementerian ESDM bersama DEKRANAS mencoba menggali segenap potensi di daerah dalam rangka mengembangkan geopark lebih jauh melalui kerjasama dengan seluruh pihak terkait yang memiliki keahlian dan kemampuan dalam mengembangkan potensi UMKM melalui strategi tentang kemasan dan branding yang merupakan upaya penting dalam pemasaran suatu geoproduk.

Selengkapnya...

Materi Pembicara