Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Pusat Survei Geologi dengan Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran

Pada hari Senin, 24 Mei 2021 bertempat di Gedung Otto Soemarwoto, FMIPA Univ. Padjdadjaran, Jatinangor, Sumedang telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pusat Survei Geologi – Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran (UNPAD). Bertemakan Pengembangan Metode Geofisika Terpadu untuk Penyelidikan Geosains diharapkan kerjasama ini dapat menunjang pelaksanaan penelitian dan pengembangan teknologi kebumian serta peningkatan sumberdaya manusia kedua belah pihak. Pelaksanaan Kerjasama ini merupakan salahsatu tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang telah ada sebelumnya antara Universitas Padjadjaran dan Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Penelitian, Teknologi dan Pengkajian di Bidang Kebumian.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Pusat Survei Geologi Dr. Ir. Hendra Gunawan dan Dekan FMIPA UNPAD, Prof. Dr. Iman Rahayu S.Si., M.Si., serta turut hadir juga jajaran menejemen PSG, Perwakilan Sekretariat Badan Geologidan dan Dosen / Akademisi UNPAD.

 

 

*.*.jpg

Penandatangan Dokumen Perjanjian Kerjasama

(Kiri – Kanan : Kepala Pusat Survei Geologi – Dekan FMIPA UNPAD)

 

Sambutan pertama kali disampaikan oleh Dekan FMIPA UNPAD. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan kegiatan operasional dari keduabelah pihak diharapkan dapat segera berjalan, kerjasama ini hidup, bermanfaat dan membawa kebersamaan bagi semua pihak. FMIPA UNPAD bisa belajar banyak dari PSG demikian halnya Pegawai PSG dapat mengikuti workshop yang diadakan oleh FMIPA UNPAD. Selanjutnya pada saat sambutan, Kepala PSG juga menyampaikan terimakasih dan menyambut gembira kerjasama ini, PSG memiliki banyak pengalaman kegiatan survei geofisika, kedepannya antara PSG dan UNPAD dapat bersinergi tentang pengembangan keilmuan, tidak hanya bidang geosains namun juga mendukung kemigasan yang saat ini menjadi salahsatu program utama Kementerian ESDM dan semoga para scientist dapat memanfaatkan dari kegiatan ini dan dapat berjalan lancar.

 

*.*.jpg

Foto Bersama PSG dan FMIPA – UNPAD