Pusat Survei Geologi dan Fakultas MIPA ITB Jalin Kerjasama Pengembangan Metode Geofisika

Pada hari Jumat, 23 April 2021 bertempat di di Gedung AF. Lasut VII PSG, Bandung telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pusat Survei Geologi – Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan Fakultas MIPA Institut Teknologi Bandung (ITB). Bertemakan Pengembangan Metode Geofisika untuk Penyelidikan Geosains diharapkan kerjasama ini dapat menunjang pelaksanaan penelitian dan pengembangan teknologi kebumian serta peningkatan sumberdaya manusia kedua belah pihak. Pelaksanaan Kerjasama ini merupakan salahsatu tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang telah ada sebelumnya antara Institut Teknologi Bandung dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tentang Kerjasama dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Pusat Survei Geologi Dr. Ir. Hendra Gunawan dan Dekan FMIPA ITB, Prof. Ir. Wahyu Srigutomo S.Si., M.Si., Ph,D., serta turut hadir juga jajaran menejemen PSG dan Dosen / Akademisi Institut Teknologi Bandung.

 

*.*.jpg

*.*.jpg

Penandatangan Dokumen Perjanjian Kerjasama

(Kiri – Kanan : Kepala Pusat Survei Geologi – Dekan FMIPA ITB)

 

Dalam sambutannya Kepala PSG menyampaikan menyambut baik kerjasama ini dan memberi dukungan penuh, hal serupa juga disampaikan oleh Dekan FMIPA ITB, hal-hal yang akan dilakukan bersama antara PSG dan FMIPA ITB dapat saling mengisi dan memberikan infor,asi dalam hal pengembangan di bidang geosains serta memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Tindaklanjut dari kerjasama ini direalisasikan melalui kegiatan antara Kelompok Kerja Geofisika Dasar dan Terapan dengan Kelompok Keilmuan Fisika Bumi dan Sistem Kompleks FMIPA yang meliputi pengembangan metode pengukuran, pemrosesan data, pemodelan dan analisis pada metode geofisika untuk penyelidikan dangkal dan dalam dan melakukan survei metode geofisika.

 

*.*.jpg

Foto Bersama PSG dan FMIPA – ITB

Sumber Foto : Angga Aditya