UPDATE GEOMAP - Peta Geologi Cikadal-Lengkong dan Peta Geologi Majalengka

UPDATE GEOMAP

Peta Geologi Cikadal-Lengkong dan Peta Geologi Majalengka

HASIL KERJASAMA

PUSAT SURVEI GEOLOGI DENGAN FAKULTAS TEKNIK GEOLOGI UNPAD

Sonia Rijani, Akbar Cita dan Yudhistiro Cahyadhi

Pusat Survei Geologi sebagai walidata peta geologi sesuai dengan Perpres nomor 9 tahun 2016 dan diperbaharui melalui Perpres nomor 23 tahun 2021 telah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya bekerjasama dengan Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) sejak Tahun 2019. Kolaborasi telah menghasil 2 lembar peta geologi skala 1:50.000, yaitu Peta Geologi lembar Cikadal-Lengkong dan Peta Geologi lembar Majalengka.

Peta Geologi tersebut akan menjadi acuan geologi terbaru di daerah ciletuh bagian utara dan majalengka. Peta tersebut saat ini telah terbit dan dipublikasikan di GeoMap (https://psg.bgl.esdm.go.id/geomap/#7/-8.108/107.974). Selain dapat mengajukan permohan peta, publik juga dapat menyampaiakan masukan (feedback) untuk meningkatkan kualitas peta geologi yang ada di geomap.

 

*.*.jpg

*.*.jpg

Bagi publik yang memerlukan peta tersebut dapat mengajukan permintaan peta melalui GeoMap, dengan Langkah sebagai berikut:
  1. Membuka Portal Web Geomap,
  2. Masuk ke website Pusat Survei Geologi: https://psg.bgl.esdm.go.id
  3. Pada Menu Produk & Layanan, klik Katalog Indeks Peta
  4. Klik Menu Geomap
  5. Setelah masuk ke halaman website Geomap, pilih jenis peta yang akan diperlukan
  6. Klik Pada Kotak Indeks Peta Untuk Mengetahui Informasi Peta
  7. Setelah Klik Kotak Indeks Peta Maka Akan Muncul Katalog Peta Beserta Keterangannya
  8. Membuat surat permohonan peta dan dikirimkan ke email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau ke