Halal Bihalal Pusat Survei Geologi Tahun 2020

Memasuki hari pertama kerja setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pusat Survei Geologi kembali menggelar acara "Halal Bihalal", Selasa (26/5). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan dengan tatap muka langsung, acara ini kini dilakukan melalui Webinar. Acara yang merupakan agenda rutin ini tampak jelas di ikuti secara antusias oleh seluruh partisipan. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ir. Hadianto dan dihadiri 185 ASN di lingkungan Pusat Survei Geologi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Pusat Survei Geologi Dr. Eko Budi Lelono.

Menyampaikan dalam sambutannya, Kepala Pusat Survei Geologi menyampaikan terimakasih kepada seluruh partisipan yang telah hadir meskipun secara tidak langsung, beliau mengingatkan bahwa kalau tidak ada perubahan dalam waktu dekat ASN sudah mulai masuk kerja seperti biasa, namun tetap harus mengikuti arahan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan, jaga kesehatan dan kebersihan, masuk dan pulang kerja harus tepat waktu. Beliau juga mengapresiasi adanya inovasi pelayanan publik yaitu Geoseminar via Webinar, harapannya untuk kedepan agenda serupa via webinar agar terus dilakukan karena dapat terjangkau oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. Terakhir Beliau berpesan agar tetap berada di rumah, semoga wabah ini cepat berakhir.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemetaan, Ir. S.R. Sinung Baskoro, M.T menyampaian dalam ceramahnya makna halal bihalal yang pada hakekatnya adalah saling memaafkan dan menjaga silaturahmi. Dengan menjaga silaturahmi insya Allah dapat memperluas rizqi dan memperpanjang umur.

Kemudian bagaimana sikap kita dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini, pada dasarnya sikap mukmin dalam menghadapi masalah kehidupan ini hanya ada 2 sikap, yaitu bersabar dan bersyukur.

Terakhir saya sampaikan bagaimana seharusnya kita sebagai ASN bisa bekerja yang terbaik dan optimal yaitu kita harus menerapkan Ihsan dalam status WFH ini, bahwa kita yakin diawasi oleh Allah segala yg kita kerjakan.

*.*.jpg

 

*.*.jpg

Foto partisipan Halal Bihalal PSG 2020