Virtual Press Conference Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020 bertempat di Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend. Sudirman Kav 69 Jakarta Selatan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo didampingi oleh Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menggelar virtual press conference untuk menyampaikan kebijakan lanjutan work from home/WFH dan larangan untuk mudik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

*.*.jpg

Foto: byu/HUMAS MENPANRB

 

Pokok-Pokok Konferensi Press Men PAN-RB :

1. WFH untuk ASN diperpanjang sampai 21 April 2020.

2. WFH bukan hari libur. Oleh karenanya, kinerja ASN harus tetap dapat dipantau oleh pimpinan di instansi masing-masing, dengan kewajiban membuat Laporan Kinerja Harian.

3. ASN diminta untuk TIDAK MUDIK pada saat libur lebaran tahun ini.

4. ASN diminta untuk membantu mensosialisasikan himbauan pemerintah untuk TIDAK MUDIK ini kepada masyarakat di lingkungannya.

 

Menteri Tjahjo mengatakan bahwa Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 34 dan 36 Tahun 2020 bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran, serta mengurangi risiko Covid-19 yang disebabkan oleh mobilitas penduduk. Ia berharap para ASN dapat mematuhi Surat Edaran tersebut demi memutus mata rantai persebaran Covid-19.