Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) Di Pusat Survei Geologi

Pada hari Rabu, 15 Januari 2020 bertempat di ruang Auditorium Museum Geologi, telah dilakukan pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) kepada para Pegawai Pusat Survei Geologi. Acara ini dibuka oleh Kepala Pusat Survei Geologi dan dihadiri seluruh pegawai.

 

*.*.jpg

Gambar 1. Sambutan Kepala Pusat survei Geologi

 

Zona Integritas (ZI) adalah suatu program yang dilaksanakan oleh suatu instansi pemerintah untuk membangun unit kerja yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien dan pelayanan publik yang berkualitas.

Selain itu, hal ini juga merupakan Mandatori dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No. 14 tahun 2014 dan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No.30 tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No. 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah.

 

*.*.jpg

Gambar 2. Para Pegawai Pusat Survei Geologi

Zona Integritas predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja pada instansi pemerintah yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Pada acara ini turut di bagikan Piagam Penghargaan kepada pegawai dengan kategori “PNS dengan kehadiran terbaik di Pusat Survei Geologi”.

 

*.*.jpg

Gambar 3. Pembagian Piagam Penghargaan

Dengan adanya acara ini, diharapkan seluruh pegawai Pusat Survei Geologi dapat bekerja dengan baik demi tercapainya unit kerja yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta pelayanan publik yang berkualitas.

 

*.*.jpg

Gambar 4. Foto Bersama Pegawai Pusat Survei Geologi