PENGUMUMAN SELEKSI DENGAN PRAKUALIFIKASI JASA KONSULTANSI PERENCANAAN PUSAT INFORMASI GEOLOGI MAROS-PANGKEP

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

BADAN GEOLOGI

JL. DIPONEGORO NO. 57 BANDUNG 40122

JALAN JENDERAL GATOT SUBROTO KAV.49 JAKARTA 12950

TELEPON: 022-7215297/021-5228371 FAKSMILE: 022-7216444/021-5228372 email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

 

 

PENGUMUMAN SELEKSI DENGAN PRAKUALIFIKASI JASA KONSULTANSI PERENCANAAN PUSAT INFORMASI GEOLOGI MAROS-PANGKEP

No. 03-III/POKJA.PSG/KPPIGMP/2020

 

Pokja Pusat Survei Geologi UKPBJ Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia akan melaksanakan Seleksi dengan Prakualifikasi secara elektronik untuk paket pekerjaan pengadaan sebagai berikut :

 

1. Paket Pekerjaan

Nama Paket Pekerjaan : Jasa Konsultansi Perencanaan Pusat Informasi Geologi Maros-Pangkep

Lingkup Pekerjaan :

  • Melakukan pengumpulan data berupa survei lokasi seperti pengukuran kondisi eksisting (bangunan, halaman, taman dll), termasuk penelaahan dari asbuilt drawing bangunan gedung Pusat Informasi Geologi Maros-Pangkep.
  • Melakukan studi literatur tentang pusat informasi dan kelengkapannya
  • Membuat Detailed Engineering Design (DED) mencakup ruangan interior (mencakup penataan panel informasi, multimedia dan materi peraga) maupun bangunan eksterior (termasuk papan nama dan petunjuk, taman, tempat parkir, alur masuk-keluar dll) yang dilengkapi dengan art impression, yang disajikan secara jelas dan detil.
  • Melakukan pengumpulan data dan studi literatur sebagai dasar untuk pembuatan desain panel informasi dan materi konten panel tersebut.
  • Menyusun narasi panel informasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
  • Melakukan pengumpulan data, studi literatur dan penyusunan story board sebagai dasar untuk pembuatan panel multimedia dan materi konten multimedia tersebut.
  • Melakukan pengumpulan data, studi literatur dan penyusunan story board sebagai dasar untuk pembuatan audio visual (film) dan materi konten audio visual (film) tersebut.
  • Melakukan identifikasi dan membuat rencana materi pameran (bahan peragaan) sesuai dengan DED.
  • Melakukan simulasi pra-rancangan melalui presentasi berupa gambar-gambar 2 dimensi dan 3 dimensi serta materi presentasi pelengkap lainnya.
  • Melakukan review/diskusi dan evaluasi usulan rancangan dengan pihak narasumber dan tim teknis yang ditunjuk oleh pemberi tugas.

Dengan jenis pekerjaan yang cukup kompleks dan diperlukan perencanaan yang matang terkait materi yang akan disampaikan serta jangka waktu pekerjaan yang terbatas, diperlukan pembagian tugas yang jelas dari para tenaga ahli dalam melakukan perencanaan, sehingga diharapkan pekerjaan konsultansi dapat selesai tepat waktu dan tepat sasaran.

a. Penyusunan Perencanaan Konstruksi

Sebagai tahap awal pembangunan konstruksi Pusat Informasi Geologi, tahap perencanaan yang dilakukan cukup komplek sehingga dibutuhkan konsep desain arsitektur bangunan (interior maupun eksterior) yang baik dan menarik serta sesuai harapan sebagai sarana edukasi, wisata dan pelayanan publik. Revitalisasi bangunan eksisting mungkin diperlukan agar layak berfungsi sebagai Pusat Informasi Geologi dan menarik masyarakat untuk berkunjung.

b. Penyusunan Perencanaan Non Konstruksi

Untuk menambah nilai estetika dari desain bangunan interior, saat ini sistem peragaan atau tata pameran sudah menggunakan teknologi terkini, secara perangkat (Device) maupun Content Device (Aplikasi multimedia), sehingga dibutuhkan perencanaan non-konstruksi. Pemilihan perangkat/device disesuaikan dengan kebutuhan dan rencana DED, sedangkan Konten Multimedia maupun Audio Visual disesuaikan dengan story line dan panel informasinya. Adanya Konten Multimedia maupun Audio Visual diharapkan agar informasi yang disajikan lebih mudah dipahami dan memberikan kesan menarik bagi pengunjung.

Nilai Total HPS : Rp. 387.898.500,- (Tiga ratus delapan puluh tujuh juta delapan ratus sembilan puluh delapan ribu lima ratus rupiah)

Sumber pendanaan : DIPA Pusat Survei Geologi 2020

2. Persyaratan Peserta

Paket pengadaan ini terbuka untuk penyedia yang terregistrasi pada layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) dan memenuhi persyaratan seperti yang tercantum pada LPSE

3. Pelaksanaan Pengadaan

Pengadaan ini dilaksanakan secara elektronik dengan mengakses aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik ( LPSE ) pada alamat website LPSE : http://eproc.esdm.go.id

4. Jadwal Pelaksanaan Pengadaan

Dapat dilihat pada website LPSE.

5. Dokumen Pengadaan diambil dalam bentuk softcopy melalui aplikasi SPSE.

 

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.

Bandung, 10 Februari 2020

 

ttd

Pokja Pemilihan Pusat Survei Geologi

Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ)

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral