Wujudkan Kesejahteraan di Laut Cina Selatan, Badan Geologi Kembangkan Kawasan Wisata Kepulauan Natuna

20180903_134103.jpg

MANADO - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah menggali potensi keberagaman geologi (geodiversity) Natuna, Kepulauan Riau untuk dikembangkan menjadi kaawasan berbasis geologi (geotourism). Pengembangan ini sebagai bentuk dukungan Kementerian ESDM dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di wilayah perbatasan.

Kepala Pusat Survei Geologi (PSG) Budi Eko Lelono mengatakan pengembangan potensi Geologi di Kepulauan Natuna akan menjadi fondasi dasar dalam menggerakkan perekonomian wilayah setempat melalui wisata. "Ini pentingnya Badan Geologi terlibat dalam program Small Islands Development Initiatives (SIDI) yang digalang oleh Kementerian Luar Negeri," jelas Budi saat menghadiri 'The 28th Workshop on Managing Potential Conflict in South China Sea' di Manado, Minggu (9/9).

Acara yang berlangsung selama 4 hari di Sekretariat Coral Triangle Initiative, Manado dihadiri oleh sejumlah negara seperti Tiongkok, Vietnam, Filipina, Laos, Kamboja, Myanmar, Brunai Darussalam, Singapura, Malaysia dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Selengkapnya..