KUNJUNGAN MAHASISWA UNIVERSITI MALAYSIA KELANTAN KE LABORATORIUM PUSAT SURVEI GEOLOGI

Pada 3 September 2018 Pusat Survei Geologi mendapat kunjungan dari Mahasiswa Universiti Malaysia Kelantan, Fakulti Sains Bumi yang berjumlah 10 mahasiswa. Tujuan dari kunjungan mahasiswa tersebut adalah ke Laboratorium Pusat Survei Geologi yang berada di Gd. A Lt. 2 jalan Diponegoro dan Laboratorium di Jalan Pasteur. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Geosains Asep Kurnia Permana ST, M.Sc, Kepala Subbidang Geologi Dasar dan Terapan Aries Kusworo ST, MT, Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Nungky Dwi Hapsari, ST, M.I.L, dan Dr. Heri Hermiyanto Zajuli, ST, MT., selaku Ketua Tim Laboratorium Uji Mutu. Dari pihak mahasiswa sebagai pembimbing adalah Prof. Ris. Dr. Ir. Surono M.Sc.

Sebelum melakukan kunjungan para mahasiswa ini mendapat penjelasan tentang ruang lingkup Laboratorium PSG yang dalam bentuk presentasi yang dipaparkan oleh, Pengelola Laboratorium Mutiara Effendi, S.Si. Dalam kunjungan ke Laboratorium di jalan Pasteur mahasiswa diberi kesempatan untuk melihat secara langsung tahapan proses penelitian batuan yang dipandu oleh Tim Laboratorium Pusat Survei Geologi.

 

20180903_133421.jpg

Gambar 1. Penjelasan peralatan laboratorium oleh Aries Kusworo S.T., M.T.

Diharapkan dengan melihat langsung proses pekerjaan dalam penelitian batuan ini mahasiswa akan mendapat wawasan pengetahuan baru dalam bidang laboratorium yang sangat bermanfaat dalam bidang studynya.

20180903_134103.jpg

Gambar 2. Penjelasan proses pemilahan batuan oleh Aries Kusworo S.T., M.T.

Sumber berita : C. Handoko