Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pertamina EP dan Pusat Survei Geologi

Pada hari Senin, tanggal 5 Desember 2016 Pusat Survei Geologi dan PT. Pertamina EP menandatangani Perjanjian Kerjasama mengenai penelitian, penyelidikan dan kajian geologi, geofisika, dan geokimia di wilayah kerja PT. Pertamina EP. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh para pejabat dan pegawai dari kedua belah pihak.


Peserta Penandatanganan


Wilayah kerja PT. Pertamina EP yang menjadi wilayah penelitian, pengkajian geologi, geofisika, dan geokimia yaitu Blok Kamundan, Timoforo, Wiriagar (Cekungan Bintuni) dan Blok Kamono (Cekungan Salawati); Blok Sangatta Batu Utak, Bungalun, Kariorang, Tanjung Raya, Tanjung Barat, dan Tanjung Utara; serta Blok Matindok, Sulawesi Tengah.

Ruang lingkup dari perjanjian kerja sama ini meliputi penelitian, penyelidikan, kajian, dan pemanfaatan sumber daya manusia serta fasilitas yang dimiliki. Kegiatan kerjasama yang akan dilaksanakan antara lain membuat kajian geologi, geofisika, dan geokimia; pemanfaatan conto batuan dari hasil pengambilan di lapangan, pengkajian hasil analisis laboratorium Conto Batuan; dan melakukan diskusi hasil kajian.


Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

Serah Terima Naskah Perjanjian Kerjasama


Diharapkan melalui Perjanjian Kerjasama tersebut dapat dikembangkan metode-metode baru seperti PST dan microseepage untuk memperoleh data-data baru terkait potensi jebakan hidrokarbon.


Editor: Lauti Dwita Santy
Diunggah oleh: Gita Dwijayanti