Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pusat Survei Geologi

Pada Senin, 21 Oktober 2019, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melantik sejumlah pejabat fungsional yang bertempat di Auditorium Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM.

 

*.*.jpg

Gambar 1. Proses penandatangan SK

 

*.*.jpg

Gambar 2. Proses pengambilan sumpah jabatan fungsional

 

 

Pegawai Pusat Survei Geologi – Badan Geologi yang turut dilantik adalah :

1. Teknisi Litkayasa Penyelia : Dedy Setyadi, Toni Tohadi, Asep Rusnandi

2. Teknisi Litkayasa Mahir : Sumarjadi, Moch. Agus Rozak

3. Perekayasa Ahli Pertama : Yudistira Purnama Rustia., S.T.

4. Penyelidik Bumi Madya : Ferdy Firmansyah. S.T., M.T.

 

 

*.*.jpg

Gambar 3. Pidato Kepala Badan Geologi

 

Dalam acara tersebut Kepala Badan Geologi Ir. Rudy Suhendar, M.Sc. berpesan kepada seluruh pejabat fungsional yang baru saja dilantik, bahwa pegawai dalam jabatan fungsional harus dapat meningkatkan kinerja, memantapkan komitmen untuk mewujudkan ASN kementerian ESDM yang jujur, professional, melayani, inovativ, dan berarti. Pejabat fungsional harus terus meningkatkan loyalitas, integritas dan menolak gratifikasi, pungli, korupsi, serta harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam pelayanan terhadap masyarakat terdapat 3 poin penting yang harus dimiliki oleh setiap ASN di lingkungan ESDM, yaitu disiplin, berfikir, dan taat bertindak. Lakukan pekerjaan sesuai target dan tepat waktu, selesaikan birokrasi semua target atau plan of development sesuai waktu.

Pelantikan ini adalah bentuk penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil terhadap Negara, serta sebagai dorongan kepada Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan kinerja, prestasi dan pengabdiannya. Selain itu pelantikan ini adalah kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai, memperlancar pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik serta pembenahan dan pemantapan organisasi, yang diharapkan sebagai penggerak roda organisasi agar tujuan organisasi akan selalu tercapai.