Pembukaan On Job Training CPNS Badan Geologi Kementerian ESDM

Pada hari Senin, tanggal 30 September 2019 bertempat di ruang rapat Lt. 2 Gedung A.F. Lasut VII. Kepala Pusat Survei Geologi Dr. Ir. Eko Budi Lelono membuka On Job Training (OJT/Magang) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi TA 2018 di lingkungan Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Program ini merupakan bagian dari Career Development Program (CDP) yaitu penempatan CPNS di unit sesuai penempatan masing-masing dan dilanjutkan ke satker lain dengan tujuan untuk pengenalan dan pemahaman proses bisnis yang terdapat di lingkungan Unit Eselon I Badan Geologi. Khususnya Pusat Survei Geologi, kegiatan OJT ini dilakukan selama satu minggu yaitu 30 September - 4 Oktober 2019. Dengan agenda kunjungan ke tiap-tiap Bagian dan Bidang yang ada di unit PSG, antaralain Bagian Tata Usaha, Bidang Pemetaan, Bidang Geosains dan Bidang Sumberdaya Minyak dan Gas Bumi serta sarana prasarana lainnya seperti Laboratorium, Perpustakaan, dan Dewan Redaksi.

Hadir dalam acara tersebut manajemen Pusat Survei Geologi dan perwakilan kepegawaian Sekretariat Badan Geologi dan Pusat Survei Geologi.

 

*.*.jpg

Kepala Pusat Survei Geologi sedang memberikan arahan.

 

*.*.jpg

Foto Bersama Peserta Magang PSG CPNS 2018

 

 

Dengan diadakannya On Job Training ini, diharapkan para CPNS dapat mengenal lingkungan pekerjaan yang ada di Pusat Survei Geologi khususnya dan umumnya lingkungan pekerjaan yang ada di Badan Geologi, hal ini untuk mengetahui tanggungjawab setiap pegawai sehingga dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kebiasaan kerja dan sikap karyawan. Harapan lainnya adalah dengan mengetahui bisnis proses dari tiap eselon II yang ada di Badan Geologi dapat saling terintegrasikan.

(Yaya Mulyana, Humas PSG)