Pertemuan antara Badan Geologi dan Institute of Petroleum and Geology (IPG) – Timor Leste


Suasana Diskusi antara Badan Geologi dengan Perwakilan IPG di Ruang Rapat Pusat Survei Geologi


Pada tanggal 22 Mei 2017, Badan Geologi menerima kunjungan dari Institute of Petroleum and Geology (IPG) - Timor Leste, di Ruang Rapat Pusat Survei Geologi, Gedung C, Lantai 2. Delegasi dari IPG diwakili oleh Wakil Presiden IPG, yang didampingi oleh Direktur Lembaga Adminstrasi dan Direktur Penyelidikan Geologi. Delegasi ini diterima oleh Kepala Pusat Survei Geologi, beserta para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Badan Geologi.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk membahas kegiatan yang telah dilaksanakan dalam kerangka kerjasama antara Badan Geologi dan IPG, yang telah ditandatangani pada 6 November 2013, serta rencana kegiatan selanjutnya. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara kedua belah pihak diantaranya Penyelidikan mineral, geoteknik, hidrogeologi dan kebencanaan geologi di Nipane dan Pasabe; serta editing peta dan laporan geologi wilayah Oecusse. Secara lisan juga disampaikan usulan kemungkinan pemetaan geologi bersistem di Timor Leste. Hasil kegiatan bersama ini diharapkan dapat menjadi dasar pertimbangan dalam perencanaan Kawasan Otorita Zona Ekonomi Ekslusif.


Kunjungan Perwakilan IPG ke Laboratorium Pusat Survei Geologi


Selain berdiskusi di kantor Pusat Survei Geologi, delegasi IPG juga melaksanakan kunjungan ke Laboratorium Pusat Survei Geologi yang terletak di Jalan DR. Djundjunan No. 236, Bandung. Diharapkan dengan pertemuan ini dapat dilakukan evaluasi terhadap kerjasama yang sudah dilaksanakan dan membawa hasil yang lebih baik dalam kegiatan di masa yang akan datang.


Editor: Akbar Cita
Diunggah oleh: Gita Dwijayanti