Kunjungan Badan Informasi Geospasial ke Badan Geologi


Suasana Kunjungan Badan Informasi Geospasial ke Pusat Survei Geologi


Pada tanggal 4 Mei 2017, Badan Geologi menerima kunjungan Badan Informasi Geospasial (BIG), bertempat di Ruang Rapat Gedung C Lantai 2, Pusat Survei Geologi. Pihak BIG diwakili oleh Sekretaris Utama BIG, Titiek Suparwati; Kepala Pusat Jaring Kontrol Geodesi dan Geodinamika, Antonius Wijanarto; beserta staf, diterima oleh Kepala Pusat Survei Geologi, Dr. Ir. Muhammad Wafid A.N., M.Sc., beserta para pejabat struktural di lingkungan Badan Geologi.

Pada acara ini Sekretaris Utama BIG menyampaikan tujuan dari kunjungan adalah untuk mencari informasi mengenai peta-peta yang dihasilkan oleh unit kerja di bawah Badan Geologi. Sesuai Perpres No.9 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta pada Tingkat Ketelitian Peta Skala 1:50.000, unit kerja di bawah Badan Geologi yang merupakan walidata, yaitu:

  1. Pusat Survei Geologi sebagai walidata untuk Peta Geologi.
  2. Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan sebagai walidata untuk Peta Hidrogeologi dan Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK).
  3. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi sebagai walidata untuk Peta Kawasan Rawan Bencana Gunungapi, Kawasan Rawan Bencana Tsunami, Kawasan Rawan Bencana Gempa Bumi dan Kawasan Rawan Bencana Gerakan Tanah.
  4. Pusat Sumber Daya Mineral Batu Bara dan Panas Bumi sebagai walidata untuk Peta Sumber Daya Mineral, Sumber Daya Batubara dan Sumber Daya Panas Bumi.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan tersebut akan disusun Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama yang akan dijadikan sebagai dasar kegiatan antara kedua belah pihak.


Editor: Akbar Cita
Diunggah oleh: Gita Dwijayanti