Sosialisasi Penataan Organisasi Pusat Survei Geologi

Pusat Survei Geologi merupakan salah satu unit eselon II di bawah Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Pusat Survei Geologi membutuhkan penataan organisasi untuk merespon kebutuhan pemerintahan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada publik, khususnya pemangku kepentingan (stakeholder) di bidang kegeologian. Penataan ini akan memperkuat tugas dan fungsi sesuai dengan pola susunan organisasi dan bisnis proses di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Sosialisasi penataan organisasi Pusat Survei Geologi dilaksanakan pada tanggal 2–3 Juni 2016 yang diikuti oleh seluruh pegawai Pusat Survei Geologi. Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Kepala Pusat Survei Geologi, Dr. Ir. Muhammad Wafid A.N., M.Sc.

 

Pemaparan Penataan Organisasi oleh Kepala Pusat Survei Geologi, Dr. Ir. Muhammad Wafid A.N., M.Sc. (Foto oleh: Tim Humas)

Suasana Sosialisasi Penataan Organisasi Pusat Survei Geologi (Foto oleh: Tim Humas)


Berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 13 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Pusat Survei Geologi melakukan perubahan struktur eselonisasi yang awalnya merupakan bidang pendukung menjadi bidang teknis. Dalam struktur organisasi baru, terdapat tiga bidang teknis dan satu bagian tata usaha. Tiga bidang teknis tersebut adalah Bidang Pemetaan, Bidang Geosains dan Bidang Sumber Daya Minyak dan Gas Bumi. Ketiga bidang teknis akan menggantikan bidang pendukung yang ada saat ini, yaitu Bidang Sarana Teknik, Bidang Program dan Kerjasama, serta Bidang Informasi. Fungsi ketiga bidang yang ada ini akan dilebur ke dalam Bagian Tata Usaha/Bidang Teknis yang baru. Penataan organisasi Pusat Survei Geologi diharapkan dapat mendukung pencapaian tujuan dan sasaran strategis di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

 

Editor: Akbar Cita
Diunggah oleh: Gita Dwijayanti